Home » » Cara Menutup Program Secara Paksa melalui Command Prompt

Cara Menutup Program Secara Paksa melalui Command Prompt

Trik, Tip, Komputer, Program, Mematikan Program
Oke..Langsung saja saya jelaskan cara menutup program secara paksa menggunakan Command Prompt. Langkah pertama buka Run dengan menekan tombol Win+R. Kemudian ketikkan cmd.
 Setelah jendela cmd terbuka, langsung saja ketikkan tasklist (Perintah ini berfungsi untuk menampilkan semua daftar program yang saat ini berjalan). Tekan Enter.

Maka dengan cepat akan memunculkan semua daftarnya. Terbagi menjadi dua opsi, mematikan program dengan Images Name atau menggunakan PID.

Setelah kamu menetukan program yang akan ditutup dan melihat Image Name atau PID, langkah selanjutnya adalah mengetikkan perintah taskkill. Saya mencoba menutup program dari firefox.exe, maka penulisan perintah sebagai berikut: (Sesuai Image Name) taskkill /IM firefox.exe /F atau (Sesuai PID) taskkill /PID 3100 /F.

Huruf “F” pada akhir perintah berfungsi untuk mematikan proses program dengan cepat. Nah..Setelah itu dengan cepat pula program yang kamu perintahkan untuk berhenti akan tertutup. Jika berhasil, maka akan terlihat pemberitahuan sesudah menekan Enter.

Bagaimana, mudah bukan? Tidak hanya dengan Windows Task Manager saja, melainkan sekarang memungkinkan menutup program lebih cepat  menggunakan Command Prompt. Tips yang saya berikan di atas tentunya sangat bermanfaat bila mana Windows Task Manager tiba-tiba tidak bisa di akses.

sekian.

Ditulis Oleh : Ahamd Walker ~Pikachu Cyber

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Menutup Program Secara Paksa melalui Command Prompt yang ditulis oleh Pikachu Cyber yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 08.14

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014. Pikachu Cyber - All Rights Reserved
Template by seocips.com
Template Published by template.areasatu.com
Powered by A1
Back to top